Aku Mencari Khalifah!

Aku mencarimu!
Tapi, aku sekaligus bingung
Karena engkau nampaknya ada di manapun juga

"Aku pingin orang Turki itu. Disini sahabatnya banyak!" Seru kawan-kawanku begitu.
Romantika tentang kejayaan yang telah lewat itu nyata telah mewarnainya

"Yang dari harakah itu sajalah mestinya!"  Yang lain lagi bilangnya begitu.

"Ah siapa saja yang penting memenuhi syarat. Mari kita bersatu apapun yang melatarinya". Seru orang-orang yang bergumpal-gumpal semangat di dadanya.

Lalu bersepakatkah semuanya?
Tidak yakin, bersepakat itu bukan perkara gampang
Sukarela melepaskan ego pribadi dan kelompok itu persoalan, bukanlah pekerjaan membalik tangan

Ini ambigu...ah aku saja yang ambigu!
Atau keadaan yang terpaksa harus disebut begitu?
"Bukan! Khilafah itu utopia!" Teriak mereka yang ga sepaham.
Ah ga tahulah...

Lalu teringat tentang kisah-kisah tua yang tertulis di kitab suci...

Adam ditetapkan
Malaikat menanyakan
Allah berfirman menerangkan
Malaikat pun lalu tunduk dan patuh
Iblis menolak angkuh
Dan jadilah ia orang yang terusir selamanya

"Aku mencarimu Khalifah! Karena Tuhan telah menetapkanmu".



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bolo Dupak...Apakah Sebutan ini Untuk Kita Juga?

Immigrant Song

Ini Dadaku Mana Dadamu?!