BAPER

Jadi inget masa kecil dulu ketika ayah atau ibu memarahi, seringan mencoba melawan dengan argumen. Menangkis tuduhan atau kalimat menyalahkan dari beliau berdua.

Ketika aku merasa tidak melakukan kesalahan apapun tentu ga terima dong kalau disalah-salahin. Yang karenanya maka baperlah jadinya. Mewek sembari melontarkan kalimat-kalimat memelas sudah menjadi senjata..
"Paak, buuk...salah aku tuh apa siiih...kok aku dimarahin dan disalah-salahin begini? Bener mbok sumpah toh aku ngga melakukaaaannn."

Karena mungkin merasa iba denger rengekan memelas itu, biasanya beliau mengendorkan urat syaraf marahnya lalu mendekat dan sambil me-pukpuk pundak beliau bilang...
"Daah meweknya dihentiin, ntar ngga usah curhat kemana-mana, apalagi ngetwit. Ayah percaya sama kamu dan juga maafin kalo marahnya ayah ternyata salah alamat. Ayah hanya ngga mau kalau kamu nanti terpuruk"

Praktek ini juga pernah aku tiru ketika anakku mewek-mewek baperan.

"Sini-sini naak....abi peluuk" sambil aku peluk dan pukpuk pundaknya untuk memberi rasa tenang dan terlindungi. Biasanya reda baperannya.

Sini-siniii jangan bapeeerrr...tak pukpuk siniii kamuuu...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bolo Dupak...Apakah Sebutan ini Untuk Kita Juga?

Immigrant Song

Ini Dadaku Mana Dadamu?!