Mau Qurban Apa Tahun Ini?

Di sebuah sudut warung kopi itu, dua orang yang bersahabat, Adhoen dan Giral, nampak tengah asik ngobrolin sesuatu. Apa sih yang mereka "gunjingkan" itu? Yuk ah kita 'dengerin'

Giral:
"Dhoen..katanya heboh-heboh perpolitikan kita untuk tahun ini dan tahun depan sumber "gempa"nya ada di 3 orang, SBY, PS & JKW. Apa memang gitu tah?".

Adhoen:
"Boleh jadi begitu...ya karena tokoh sentralnya hari-hari ini mereka sih...yang lain-lainnya khan ibarat semacam...apa ya...yaa begitulah.
Eh Ral ini khan mendekati iedhul adha...kita ngomongin merekanya ngga usah yang bau-bau politiklah...gimana kalau kita menerka-nerka saja hewan apa yang akan mereka bertiga korbankan untuk ied yang sekitar dua minggu lagi ini".

Giral:
"Ah ya palingan Sapi lah Dhoen...masak sekelas mereka akan qurban Kambing? Pora yo isin toh!"

Adhoen:
"Ah kamu Ral kayak yang ada hanya Sapi aja...khan ada Kerbau...masak lupa sih...kelewatan kamu ya! Wkwkwk".

Giral:
"Eh iya Dhoen sampai lupa...tapi memang Kerbau agak jarang denger sih kecuali di Banten...favoritnya kerbau..katanya heheh"

Adhoen:
"Kalau seingatku tahun lalu Pak SBY dan Pak Jkw nyembelih hewan qurbannya Sapi. Pak PS apa ya saya kok ga inget..tapi saya yakin pasti Sapi lah".

Giral:
"Aduh Dhoen...Adhoen..pertanyaannya harus dirubah...Pak PS nyembelih berapa ya sapinya..gitu harusnya. Nah kalau mau nanya nyembelihnya apa...sekarang ini yang paling pas buat pertanyaanmu itu.."

Adhoen:
"Karena udah menjelang hari H nya yes?. Aku tetep nebaknya Sapi aja Ral...dan jumlahnya lebih dari satu. Eh misalnya sampai 9 sekaligus gitu gapapa khan ya?".

Giral:
"Aih banyak amat Dhoen...ya gapapa lah malah bagus itu. Kalau aku nebak beliau akan potong 2 qurban Dhoen, tapi kombinasi Sapi dan Kerbau".

Adhoen:
"Wah boleh juga tuh...biar yang biasa dapat kiriman daging sapi ngerasain juga daging kerbau ya...boleh boleh boleh...tapi Pak PS sanggup ngga ya?".

Giral:
"Diihh...ngenyek kamu Dhoen...Pak PS masih punya kesanggupan yang prima kok".

Adhoen:
"Eh iya...maaf maaf maaf🙏🙏🙏"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bolo Dupak...Apakah Sebutan ini Untuk Kita Juga?

Immigrant Song

Ini Dadaku Mana Dadamu?!