BANARAN PONOROGO BERDUKA

Yang aku kenal yang namanya Banaran itu area perkebunan di bilangan Bawen, sebelum pintu Tol ke arah Semarang kalau dari arah selatan.

Aku mengenal Banaran yang ini lantaran suka lewat sana dan seduhan kopi dari Kampoeng Kopi Banaran yang nikmat dan ngangeni. Kopi yang dipetik dari perkebunan PTPN IX itu, yang juga sebuah kawasan Agro Wisata.

Dan...kini aku baru tahu kalau kota asalku juga mempunyai daerah bernama Banaran. Sungguh wawasan ke-ponorogo-an yang kelewat rendah. Bahkan tahunya pun tersebab bencana alam.

Banaran yang berada di wilayah kecamatan Pulung di tlatah Ponorogo timur yang berbukit itu kini sedang berduka. Bencana alam berupa tanah longsor telah melanda, menimbun rumah dan penghuninya. Puluhan orang sedang dicari keberadaannya. Digali dari longsoran tanah dan puing rumah.

Semoga ketabahan, kesabaran, keikhlasan senantiasa tercurahkan dari Yang Maha Rahman dan Rahim. Teriring doa buat saudara-saudara di sana.

Terimakasih buat rekan di WA group yang selalu update info...maaf foto2 kirimannya saya share disini dengan harapan ada manfaat yang bisa dikaitkan dengan musibah ini.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bolo Dupak...Apakah Sebutan ini Untuk Kita Juga?

Immigrant Song

Ini Dadaku Mana Dadamu?!